VW Kodok Modifikasi Drifting

VW Kodok Modifikasi Drifting – Salah satu keistimewaan mobil kodok yaitu berpenggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD) yang memungkinkan dimodifikasi untuk keperluan drifting. Untuk keperluan drifting memang dibutuhkan mesin yang besar karena itu engine swap atau mengganti mesin menjadi pilihan utama bila ingin totalitas vw kodok anda menjadi mobil drift.

vw kodok drifting

Modifikasi lain bila vw kodok dirubah drift adalah penguatan bodi didalamnya, satandarnya sih harus dipasang roll bar atau pipa-pipa penyangga bodi, tujuan tentu saja untuk keamanan.
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah mengubah kaki-kaki agar lebih pendek dan dibuat keras dengan menggunakan velg yang lebih besar dan lebar yang berguna untuk lebih memperlebar traksi antara ban dan jalanan, ban juga menggunakan ban khusus untuk drift sehingga lebih awet.

Hasil modifikasi Vw kodok drifting (video)

Yang tidak kalah pentingnya adalah modifikasi rem tangan atau hand brake agar lebih fleksibel bila digunakan sewaktu ngedrift. Biasanya untuk hand brake masih mempertahankan penggunaan drum brake atau rem tromol hanya saja perlu modifikasi khusus misal dengan menggantikannya dengan drum brake khusus untuk drifting.
Namun beberapa modifikator juga biasanya ada yang menggantikannya dengan disk brake dengan alasan akan lebih cepat berakselerasi. Nah demikian sekilas info mengenai vw kodok modifikasi drifting, untuk biaya minimal modifikasi ini sekitar 60 sampai 70 juta belum termasuk engine swap, hanya dilakukan porting polish saja untuk sedikit menambah tenaga menjadi lebih besar pada tarikan bawahnya.

vw kodok drifting

Untuk anda pemula yang ingin modifikasi vw kodok atau mobil lainnya untuk drift dengan biaya yang kompetitif silahkan hubungi bengkel kami saja.

Komentar Anda

tags: , ,