Volkswagen Berduka Atas Insiden Ledakan di Tianjin Tiongkok

Volkswagen Berduka Atas Insiden Ledakan di Tianjin Tiongkok

Pada minggu kemarin telah terjadi ledakan hebat di sebuah gudang pelabuhan terbesar di Tianjin Tiongkok. Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (13/8/2015), ledakan terjadi hampir 1 jam pada Rabu menjelang malam setelah gudang terbakar.

ribuan mobil vw terbakar di tianjin

Kuatnya ledakan menyebabkan bola api besar membakar gudang dan mobil disekitar lokasi dan korban manusia yang jumlahnya lumayan banyak.

Gudang yang meledak tersebut diketahui menyimpan bahan kimia berbahaya. Dampak ledakan tersebut mengenai fasilitas lalu lintas. Tak hanya itu, kaca jendela dan rumah warga yang jaraknya beberapa kilometer dari lokasi ledakan juga mengalami kerusakan.

Dari sejumlah ribuan mobil yang terbakar, mobil buatan Volkswagen merupakan mobil yang jumlahnya terbanyak dari seluruh mobil yang ikut terbakar. Dari berita Auto Blog mengutip sumber anonim mengatakan bahwa kerugian VW mencapai ribuan mobil, dengan detil seperti ini: 1,065 Touareg, 391 Beetle, 257 Tiguan, 114 Golf, 84 Up! minicar, 39 SportVan, and 28 Magotans/Passat. Merek lainnya juga banyak yang ikut terbakar seperti Renault, BMW, Mitsubishi, dan lain-lain.
Tianjin adalah pelabuhan pengiriman mobil terbesar di Tiongkok. Produsen otomotif biasanya menyimpan mobil mereka di sini sebelum dikirim ke tempat lain.

Komentar Anda

tags: ,