APA KEUNGGULAN MESIN VW DITARUH DIBELAKANG

Jumat, Agustus 4th 2017. | berita vw

Apa Keunggulan Mesin VW Ditaruh Dibelakang?

Kalau ngomong soal mesin VW klasik, mengapa dulu si penemunya  Ferdinand Porsche membuat konsep mesinnya kok ditaruh dibelakang? Ternyata sampai sekarang banyak ditiru oleh pabrikan bus-bus besar yang juga mesinnya ditaruh dibelakang. Jadi insinyur VW jaman dulu sudah memperhitungkan juga bahwa konsep yang dibuat ternyata mempunyai banyak keunggulan bahkan tak lekang oleh waktu.keistimewaan mesin vw

Mesin belakang bagi bengkel yang tidak biasa menangani memang ribet, tapi bagi teknisi VW itu mah kecil. Turun mesin nggak ada satu jam mesin sudah dibawah. Tinggal bongkar dan ganti spare part tanpa harus masuk kolong.

Itulah antiknya mobil rakyat ini. Insinyurnya sudah memikirkan keunggulan mesin belakang seperti kenyamanan pengendara dan penumpang, karena dengan mesin dibelakang tentunya udara panas yang dihasilkan mesin kebuang keluar sehingga bagi sopir maupun penumpangnya akan merasa nyaman.

Mesin belakang juga bisa menjaga kestabilan body mobil keseluruhan, sehingga mobil tidak limbung. Pernahkah Anda melihat drag VW Kombi atau Kodok dengan mobil bermesin depan? Kalau dilihat larinya pada kecepatan tinggi mobil bermesin belakang lebih stabil. Lihat saja bus-bus jaman sekarang yang keren-keren, larinya bisa kencang banget. Track lurus maupun menikung terasa lebih mantap, simak video test drive vw kombi dobel karburator berikut ini. Silahkan cek videonya DISINI

Pernahkah Anda lihat juga VW Kodok dibuat off road? Ternyata dengan mesin belakang daya cengkraman roda ke jalanan off road lebih kuat, makanya biarpun cuma berpenggerak roda belakang (RWD) si kodok siap diajak untuk bermain lumpur.

Mesin VW juga merupakan mesin yang simpel dan ringan, meskipun berkapasitas misalnya 1.600 cc mesin VW lebih keci bila dibandingkan dengan mesin-mesin mobil lainnya. Dengan bahan Aluminium khusus menjadikan mesin lebih ringan dan tanpa perlu menggunakan pendingin air, cukup kipas saja. Meskipun simpel tenaga yang dihasilkan lebih gede bila dibandingkan dengan mobil lainnya.

Nah, itulah mengapa VW tetap dihati hingga sekarang. Meskipun mobil tua, VW tetap menjadikan kesan tersendiri karena disamping modelnya yang klasik, ternyata banyak alasan lainnya seperti mesin belakang ini yang menjadikan penggemarnya makin mencintai.

 

 

Komentar Anda

tags: ,